Tuesday, October 24, 2017

pulau kecil yang tak berpisah


hii gaessss
kita kembali lagi nih, kali ini kita bakalan share tentang perjalanan kita yang mungkin agak membosankan yah bagi temen-temen semua. udah baca judulnya kan?
nahh, kira-kira memang seperti itulah keadaan sebenarnya gaes, pulau kecil yang tak terpisah dari pulau utama. jadi ya intinya masih 1 pulau, tapi karena akses menuju kesana harus melintasi sungai yang besar dan posisi dibibir laut. 

jadi, sebenarnya pulau ini masih ikut pulau utama yaitu pulau sumatra. entah mengapa sejak dulu banyak orang menyebut lokasi ini sebagai pulau kecil, sampai-sampai saya juga ikut-ikutan (kaya orang latah yakan). sejati, pada saat ini lokasi yang saya maksudkan termasuk dalam kabupaten rokan hilit, prov Riau. tetapi karena berada dibibir pantai laut timur, sehingga sekitar tahun 1900an banyak TKI ilegal menggunakan akses lokasi ini untuk mencapai negeri jiran.

untuk saat ini, pulau keci ini dilarang pemerintah kabupaten ditanami pohon sawit atau dijadikan perkebunan sawit. untuk pelarangan in memang sengaja dilakukan karena lokasi ini sangat subur tanahnya dan sangat bagus untuk cocok tanah padi, selain itu juga lokasi ini ditujukan untuk lahan swasembada pemerintah setempat.

nah, sekarang yuk kita lihat beberapa foto dibawah ini yang saya dapatkan dilokasi.




dari 3 gambar diatas, jika dilihat sekilas memang seperti tanah yang panas nan tandus. tapi jangan salah dulu ya gaess, mungkin bagi kalian yang suka hunting foto untuk Instagram boleh deh coba main kesini, nih lihat aja dibawah.








Ditemani langit yang cerah pada musim kering, yahh beginilah suasana dan keadaannya. tapi nih ya kalo udah masuk musim penghujan, jangan harap bisa pulang kerumah deh. akses menuju kesini sulit dan sangat sulit sama seperti postingan kita yang berburu  danau cobra/kobra.
akhir kata, sallam.......


EmoticonEmoticon